Kebun Teh & Sari Ater Subang, Tempat Wisata Di Satu Jalur

Kawasan kebun teh Subang

22 Februari 2011 (Hari Ke -5)
Setelah menikmati panorama alam dan sejuknya udara desa kayu ambon, sore ini tuan rumah tempat kami menginap mengajak kai untuk mengunjungi wisata pemandian air panas sari ater atau ciater, Subang, Jawa Barat. Obyek wisata utamnya adalah pemandian air panas. Jarak dan waktu tempuh kendaraan mobil ke Ciater kurang lebih 30 Menit dari tempat kami menginap.

Bada ashar sekita 3:30 sore semua pada bersiap menuju ke kawasan pemandian air panas, bunda pun membawa pakaian ganti untuk anak-anak, handuk dan beberapa perlengkapan lainnya, begitu juga anggota keluarga yang lain. Kami menggunakan 2 mobil, mobil om Anto dan mobil AVP yang  merupakan punya keluarga om Anto.

Disepanjang perjalanan menuju ke pemandian air panas  ini Ciater, objek wiasata yang kami lewati teropong Bosscha, wisata alamm gunung tangkuban perahu, dan yang tidak kalah menariknya adalah  banyak terlihat hamparan tanaman teh yang menghijau  di sepanjang jalan yang mengarah ke Subang,  jika di perhatikan  tidak berbeda dengan yang ada di Pagaralam, Sumatera Selatan. Sehingga membuat kami ingin mengabadikan moment  di tempat ini.

Pose Ayuk.... mantab


Akhirnya kamipun sampai di kawasana sari ater/ciater tempat di mana selain bisa  menikmati pemandian air panas, juga bisa bersantai di arena wisata yang cukup luas, serta dapat menikmati pelayanan terapi kesehatan. Karena beberapa artikel yang saya baca mengenai pemandian air panas ini sangat baik untuk kesehatan karena adanya kandungan zat-zat yang dapat berfungsi sebagai penyembuh terutama penyakit kulit dan juga tulang seperti belerang, kapur dan beberapa zat lainnya.  Tetapi perlu di perhatikan bahwa ada juga larangan untuk penyakit-penyakit tertentu yang justru tidak boleh berendam di pemandian air panas ini.

Kakak sudah tertidur lelap, kecapekan sangat
Terletak di kawasan pegunungan subang wisata alam pemandian air panas Ciater atau Sari Ater Hot Spring Resort yang juga berada di kaki gunung Tangkuban Perahu tepatnya di Desa Ciater, Kecamatan Jalan cagak Kab. Subang. Dengan luas lebih kurang 30 Hektar, demgan sumber air panas berasal dari kawah aktif gunung tangkuban perahu yang memang letaknya tidak terlalu jauh dari objek wisata sari ater ini.

Pengunjung pun dapat meningkati segarnya air panas yang sudah di ada di dalam kolam ataupun kamar rendam untuk yang lebih membutuhkan privasi, sehingga tidak heran jika pemandian air panas sari ater ini menjadi salah satu objek wisata terpopuler apalagi di dukung dengan  pesona alam khas pegunungan yang membuat pengunjung betah berlama-lama bermain air panas di objek wisata ini. 

Kakaknya baru bangun
Ayuk dan kakak ysudah tidak tahan lagi untuk berendam di kolam pemandian air panas ini mencoba pelampung baru mereka yang sengaja di bawa dari Palembang, pelampung berbentuk bunga dan bergambar mobil tersebut sengaja di beli oleh bunda untuk bermain di pantai Anyer.

Segar juga saat mencoba mencelupkan kakiku ke kolam air hangat ini, dari pada tanggung akhirnya akupun ikut pun mandi, awalnya memang panas tetapi setelah agak lama kulitpun sudah terbiasa dengan suhu air ini.


Sampai dengan matahari meredup, kamipun baru menyudahi "bermain air hangat" ini, karena kami akan di ajak ke lokasi berikutnya yang tidak kalah menarik untuk makan malam.

Setelah selesai mandi bersiap untuk makan malam di Cipunclut



 

Subang, Sari Ater, 0211, Dodi NP

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey