Pasar Lembang, Pasar Bersih Dengan Udara Yang Sejuk

Saat di bus jurusan Merak
23 Agustus 2011 (Hari Ke 6)
Pagi hari ini seluruh anggota keluarga ku bersiap-siap untuk kembali ke tempat acek di Anyer, tetapi sebelum kembali ke Anyer kami para emak-emak ingin kepasar untuk membeli buah tangan mumpung kebetulan lagi di Lembang.

Akhirnya kamipun menuju ke kawasan pasar lembang, pasar yang lumayan bersih dan tertata ini, beragam penjual yang beragam, dari pakaian, tas, celana, topi. Bundapun membeli beberapa barang yang akan di jadikan tanda mata, dan untuk kakak dan ayuk topi berwarna pink di belikan untuk penghiasan kepala. Berbelanja di pasar Lembang sangatlah menyenangkan kaya berekreasi aja karena didukung udaranya yang segar.

Sebelum makan siang kamipun sudah kembali ke tempat kami menginap, hari ini kami di sajikan makan siang dengan menu makan siang ikan bakar dan sambel yang pedasnya itu.... ampun, yang efeknya kurasakan ke esokan harinya. Setelah bada zuhur kami semua meninggalkan desa kayu ambon. 

Saat di perjalanan
saya pun berangkat kembali ke Anyer menggunakan bus, karena pada hari sebelumnya sudah ada juga keluarga yang sudah kembali ke Anyer,  dan siang  ini semuanya akan berangkat menggunakan mobil om Anto, ayuk ikut bersama nyai di dalam mobil tersebut, sedangkan aku, bunda dan kakak akan mencoba naik bus dengan rute Bandung Cilegon.

Setelah berpamitan dengan yang tinggal di rumah tersebut, om Anto berangkat dari Lembang langsung menuju ke Anyer, sedangkan kami bertiga menunggu angkot dengan tujuan terminal luwi panjang, tak beberapa lama akhirnya kamipun menaiki salah satu angkot dengan tujuan kota Bandung, sampai ke terminal luwi panjang setelah dua kali ganti angkot.

Setelah sampai di terminal luwi panjang aku pun segera membeli ticket untuk 2 orang karena kakak masih bisa di pangku, busnya berangkat pukul 2 siang, saat bus bergerak maju meninggalkan terminal luwi panjang, dan di beberapa titi stop untuk mencari penumpang, karena bus yang kami naiki ini tidak terlalu penuh.

Bersamaan dengan stopnya bus banyak pedagang, pengamen yang naik silih berganti kedalam bus untuk sekeadan menawarkan dagangan mereka ataupun menjual suara, adek sempat merengek minta di belikan jajanan, sehingga ada beberapa jajan yang kami beli saat bus berhenti. Bus melaju lumayan cepat,  melaju di tol cipularang, untungnya kakak tidak terlalu rewel saat dibus, sekitar pukul 8 malam kamipun tiba di Anyer.

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey