Gelora Sriwijaya Jakabaring, Komplek Olahraga Beruansa Wisata Keluarga

Tidak Jauh Dari Gerbang Masuk
Untuk menghilangkan kesedihan anak-anak karena tidak bisa bermain dengan bunda, bunda yang saat ini sedang di rawat di rumah sakit Pelabuhan karena lemahnya kondisi beliau saat kandungannya menginjak bulan ke 5 di tambah dengan penyakit maag nya yang kambuh.

Sejak bunda di rawat memang menimbulkan kesedihan sendiri bagi anak-anak, walaupun anak-anak di perbolehkan untuk masuk dan menginap disana tetapi tetap saja bunda tidak bisa terlalu capek untuk menemani anak-anak, kakak seharian bermain di rumah sakit bersama nyai dan ayuk yang terpaksa izin dulu untuk sementara ini dari sekolahnya. Karena ayah hanya malam hari bisa menjaga bunda di rumah sakit karena di pagi sampai sore hari harus menjalankan tugas seperti biasa hingga bergantian dengan nyai.

Minggu 8 Juli,  ini hari ke 3 bunda sudah di rawat, kondisi bunda sudah mulai membaik, sudah bisa duduk, makan pun sudah mulai normal walaupun tidak terlalu banyak, ayuk dan kakak hanya bermain di lantai sambil di temani film kartun di tv kabel rumah sakit, tampak raut kebosanan di muka mereka karena seharian hanya di rumah sakit saja.

"Bun, .. ayah ajak anak-anak jalan-jalan dulu ya .."kataku ke bunda
ayuk dan kakak yang mendengar kata seperti itu mata mereka langsung berbinar-binar
"Mau kemana ?"Tanya bunda 
"Keliling-keliling saja " Jawabku
"Tapi jangan terlalu lama, makan siang nanti balik ke sini, makanannya sudah di pesan di sini" kata bunda lagi

Aku pun menyuruh anak-anak bersiap-siap dan menelpon nyai mengabarkan kalau akan keluar sebentar.

Di halama depan stadion gelora Sriwijaya
Setelah kendaraanku melintasi jalan raya berkeliling ke beberapa tempat keramaian di kota ini, hingga akhirnya akupun mendapatkan tujuan akhir yaitu ke kawasan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dimana ayuk dan kakak memang belum pernah ke kawasan ini sebelumnya.

Dengan membayar ticket masuk sebesar 2 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil kamipun dapat menikmati kemegahan stadion terbesar nomor 3 yang ada di Indonesia ini setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Utama Palaran.

Ada beberapa venue yang tersebar di beberapa titik di kawsaan stadion gelora sriwijaya ini, saat memasuki pintu gerbang kami di sambut oleh megahnya stadion sepak bola sekaligus markas Sriwijaya FC kebanggaan wong kito. Ayuk dan kakak beberapa kali berfoto di sini, terutama di lantai warna-warni yang menurut mereka unik,
Di depan danau ski air dan dayung
Selanjutnya kamipun melanjutkan perjalanan kami ke venue lainnya yaitu venue ski air dan dayung, di kawasan ini merupakan kawasan yang paling ramai di kunjungi oleh pengunjung terutama saat liburan, banyak keluarga yang membawa makanan untuk makan siang bersama keluarga di sini sambil menikmati panorama air yang hijau.

Kamipun melanjutkan kembali perjalanan ke pintu keluar karena matahari yang sudah meninggi, kami ingin agar tengah hari sudah ada di rumah sakit kembali, saat melintasi Jakabaring Aquatix Stadium kamipun berhenti untuk sekedar mengabadikan suasana, terlihat juga di sana modo dan modi  sebagai maskot sea games tahun 2011 yang lalu.
Di Venue Aquatiq Stadium
Bersama modo dan modi
Sebenarnya masih banyak lokasi venue yang akan kami tuju tetapi karena kondisi yang tidak memungkinkan akhirnya kami menyudahi perjalanan kali ini untuk kembali ke rumah sakit.

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey