Aku dan Bukit Telunjuk Lahat


Sebenarnya bukan hal yang asing saat kembali di sini, karena sejak kecil menjadi tempat perlintasan apabila ingin pulang kampung. tetapi sejujurnya baru kali ini bisa berfoto dengan background bukit telunjuk padahal dekat juga dengan lokasi kerja lapangan.

Bukit Jempol mempunyai nama peta Bukit Serelo, bukit ini berlokasi di Desa Perangai yang berjarak sekitar 20 km dari pusat Kota Lahat. Jika menggunakan kendaraan darat, ada satu cara untuk bisa mendapatkan pemandangan terbaik Bukit Jempol dari dekat, yaitu dengan memasuki kawasan pertambangan yang ada di perbatasan Lahat dan Muara Enim. Dari kawasan pertambangan ini, pemandangan Bukit Jempol bisa dilihat dengan sempurna.


Memiliki tinggi sekitar 900 meter di atas permukaan laut, bukit ini bisa dilihat dari Kabupaten Muara Enim. Nama Bukit Jempol sendiri dipakai oleh masyarakat Lahat mengingat bentuknya yang seperti jempol. Namun bukit ini juga dikenal dengan nama Bukit Tunjuk, karena pada sisi pandang yang lain justru berbentuk seperti jari yang sedang menunjuk ke atas.

-------------------------------------------------
Foto di ambil saat melakukan perjalanan ke Lampung melalui lintas barat dengan rute 

Hari ke 1
Palembang - OI - Prabumulih - Muara Enim - Lahar - Tanjung Enim - Baturaja ( menginap di baturaja)

Hari ke 2
Baturaja  - Martapura  - Kota Bumi - Bandar Lampung - Langsung Kembali Ke Palembang Via Lintas Timur - Kayu Agung - Jejawi - SP. Padang

You Might Also Read

2 comment

  1. blognya keren sekali dan artikelnya juga banyak sekali yang membahas mengenai tempat tempat unik serta menarik yang belum saya ketahui.

    ReplyDelete

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey