Flying Fox di Taman Wisata Punti Kayu

Jembatan gantung wahana flying fox di taman wisata punti kayu Palembang
Untuk liburan kali ini yang menjadi tujuan kami adalah fasilitas flying fox di taman wisata Punti kayu, di mana letaknya tepat berada di tengah-tengah kawasan hutan dan tempat bersantai para pengunjung, untuk wahana flying fox sendiri ada 2 jenis yaitu untuk anak-anak dan dewasa, untuk anak-anak di patok dengan tarif Rp. 15.000,- / sekali luncur dan dewasa Rp. 25.000m- / sekali luncur.

Ayuk dan kakak sempat mencoba wahana ini, kakak bermain di wahana flying fox untuk anak-anak yang tidak terlalu tinggi, sedangkan ayuk mencoba tantangan flying fox dewasa dimana harus memanjat tangga yang terbuat dari tali yang lumayan panjang, tidak sampai di situ selanjutnya harus menyebrang jembatan gantung yang terbuat dari kayu yang lumayan jarang-jarang jaraknya, setelah Sampai di ujung akhirnya meluncurlah ayuk dengan derasnya. Sesampai di bawah ayuk sempat berbisik "yah... dengkul ayuk gemetaran".

Flying Fox untuk anak-anak
Untuk tantangannya biasa di bilang lumayan apa lagi untuk flying fox dewasa di mana yang ingin mencoba meluncur di hadapkan pada beberapa tantangan yaitu memanjat tangga yang lumayan tinggi +/- 5 Meter untuk mencapai ke canopy bridge selanjutnya menyebrangi canopy bridge tersebut sampai ke tempat peluncuran dengan jarak +/- 10 Meter dan selanjutnya langsung meluncur, beberapa orang yang sempat saya tanyai mengenai wahana ini berkata kaki mereka pada gemetar saat memanjat tangga apalagi saat menyebrangi canopy bridge.

Ayuk  Sebelum dan sesudah meluncur
Pada hari-hari tertentu wahana ini terkadang di pakai oleh kegiatan outbound yang di selenggarakan di taman wisata punti kayu ini. Punti Kayu, juga memiliki kebun binatang kecil dan peternakan buaya. Yang terbaik adalah menyiapkan piknik dengan membawa makanan buatan sendiri untuk dinikmati bersama teman dan keluarga. Taman alam ini memiliki pohon pinus yang rindang tumbuh di samping pohon tropis khas lainnya, yang menjamin latar belakang foto Anda menjadi sangat menakjubkan. Selain itu, Anda dapat menyaksikan beberapa kera duduk dengan santai di atas pohon atau bangunan, kadang-kadang kera tersebut juga turun ke tanah tapi Anda tidak perlu khawatir karena kera tersebut tidak mengganggu, hanya mengharapkan pisang dari pengunjung.





"Liburan Itu Tidak Harus Mahal"

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey