Istirahat Total Ayuk & 3 Macam Penyakit Santriwati


Setelah di telpon oleh pihak pondok kami pun menjemput ayuk yang informasinya sudah beberapa hari ini sakit, mobil yang kukendarai tidak bisa berjalan dengan cepat karena bersamaan dengan jam pulang kerja, untuk menuju ke kawasan seberang ulu saat jam pulang kerja ini sangat membutuhkan kesabaran extra karena hanya bertumpu kepada jembatan ampera semata untuk jarak yang paling dekat.

Ayuk yang sudah beberapa hari panas tinggi sudah tidak bisa menahan sakitnya lagi, pihak pondokpun sudah membawa ke dokter yang tidak jauh dari pondok pesantren tempat ayuk belajar, dan dugaan awal dari dokternya adalah terkena typus.

Setelah bunda mengurusi perijinan dan ayuk di perbolehkan pulang untuk berobat, kamipun langsung menuju ke rumah sakit pelabuhan yang terletak di kawasan boom baru, pemeriksaan darah pun di lakukan dan ternyata positif ayuk terserang penyakit typus dan mengharuskan ayuk bedrest di rumah sakit pelabuhan ini untuk beberapa hari.


Saat tangan ayuk sudah terpasang infus dan menunggu untuk masuk ke kamar, teringat saat pengarahan saat awakl-awal masuk pondok pesantern, bahwa pengasuhnya yang sering di panggil oleh ayuk sebagai UMI, menyebutkan kalau penyakit yang ada di pondok dengan konsep tradisional atau semi modern ini ada 3 macam yaitu : typus, kutu rambut/kutuan dan penyakit kulit gatal-gatal. Kayaknya setelah terkenah typus ini lengkap sudah penyakit anak-anak pondok pesantern menempel di ayuk.

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey