Adek Dan Ziarah Kubro Tahun 1440 H / 2019 M

Foto adek mengikuti pelaksanaan ziarah kubro 2017 - 2019 ( Kiri 2017, Tengah 2018 & Kanan 2019 )
Alhamdulilah sudah 3 tahun berturut-turut adek mengikuti rangkaian acara ziarah kubro dari tahun 2017 sejak masih umur +/- 3,5 tahun, saat tahun 2017 engkau ikut masih minta di gendong dengan kata-kata " capek" yang meluncur dari mulut kecilmu maklum karena jalan yang bakal di tempuh dalam kegiatan ziarah kubro ini kurang lebih 2 Km, banyak persiapan yang di bawah saat itu dari pampers, susu, air mineral , tisu basah dan lain-lain, dengan baju orange yang engkau pakai dengan peci yang kebesaran, kerasa repotnya apalagi kegiatan ziarah kubro ini hanya boleh di ikuti oleh laki-laki saja. Ujuk dan Abi ikut bergantian untuk menggendong tubuhmu.

Ziarah Kubro 2019
Pada tahun 2018 justru engkau tidak mau berjalan kaki, tapi justu ingin pake motor karena katamu tidak tahan panas matahari yang mulai menyengat.

Tapi saat kemarin saat puncak ziarah kubro 2019 engkau tanpa mengeluh sedikitpun langkah kecilmu menyusuri jalan yang di lalui oleh jemaah ziarah kubro, pemakaman Pangeran Syarif Ali, Pemakaman Kawah Tengkurap dan ke kambang koci, walaupun gamis putih yang engkau pakai banyak terkena noda makanan dan tanah  yang pasti merepotkan bunda saat mencucinya nanti.

Tapi biarlah nak, ziarah kubro ini bukan hanya kita berdoa dan melakukan amalan tetapi disitu ada esensi silaturahim, bukan sekedar kumpul berjamaah tetapi ada esensi ukhuwa yang semakin erat. 

Semoga tradisi berkumpul dengan orang sholeh seperti ini bisa engkau ikuti sampai generasi penerusmu kelak seperti yang ayah lakukan sekarang.

Rute ziarah kubro sumber google
Ziarah kubro, 22 Syaban 1440 H

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey