Traveling Tanpa Kartu Kredit Apakah Bisa ?


Sejak terakhir penutupan kartu kredit pada tahun 2013, maka di mulailah perjalanan hidup ini tanpa kartu kredit, yang sebelumnya sudah hampir 13 tahun bergelut dengan penggunaan kartu kredit. Seperti kartu sakti, setiap ada kesempatan penggunaan pasti menggunakan kartu kredit, mau belanja, bayar makanan, mau traveling dan lain sebagainya, pokoknya saat itu tiada hari tanpa kartu kredit.

Sempat dibilang, "Susah lo, kalau kartu kredit lo sudah di tutup... lebih ribet nantinya" kata teman di tempat kerja saat itu atau teman nongkrong, karena saat itu teman-teman sudah tahu kalau saya merupakan pengguna kartu kredit sejati, bahkan saya pantangan kalau punya 1 kartu, paling tidak 5 atau 6 kartu kredit yang selalu nangkring di dalam dompet.

Saat di tahun 2011 kartu kredit ini menjadi andalan saat kami, saat melakukan perjalanan ke Anyer, Bandung & Jakarta, dimana di saat itu belum banyak tahu kita mengenai cara membuat itenenrary dan budget perjalanan, akibatnya kami terkejut saat menerima billing credit card dengan tagihan angka yang cukup besar.

Dari fasilitas tarik tunai di ATM, Gestun (Gesek Tunai) yang di lakukan di toko-toko, beli barang dan di jual kembali, sudah pernah saya rasakan semua, sehingga saat di tahun 2013 di lakukan penutupan kartu kredit tersebut, awal mulanya masih terasa kaku.

Teringat saat kerusakan handphone saya pun tidak bisa langsung mengganti handphone tersebut padahal yang dulu biasanya langsung gesek dengan menggunakan fasilitas kartu kredit dengan cicilan 12 bulan dan bunga 0%. Begitu juga saat melakukan perjalanan dinas yang dulu bisa di bayar melalu kartu kredit maka untuk pembayaran di alihkan metodenya melalui cash ataupun debit card.

Tetapi dengan seiringnya waktu ketergantungan dengan kartu kredit ini bisa di hilangkan traveling ke pulau Bangka dan ke provinsi Jambi merupakan traveling kami tanpa menggunakan kartu kredit sama sekali di tahun 2013, begitupun saat menjalankan tugas dinas dari kantor.

Saat ini sudah memasuki 6 tahun saya tidak lagi menggunakan kartu kredit, urusan jalan-jalan, dinas, makan, belanja pun masih bisa di lakukan tanpa kartu kredit, tetapi walaupun begitu kita harus tetap pandai-pandai mengatur pengeluaran kita.

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey