Dragon Snack, camilan yang membuat mulut berasap.


Dragon Snack
Konsep molecular gastronomy atau teknik membuat makanan yang menggabungkan ilmu fisika dan kimia. Teknik gastronomi dengan nitrogen cair kerap dilakukan restoran mewah. Sebut saja es krim, yang dibekukan menggunakan nitrogen cair, yang menjadi salah satu panganan camilan ini menawarkan sensasi unik “dragon breath”, yang membuat asap dari es akan menyembur keluar mulut saat menyantapnya. Di kawasan pedestarian sudirman pun terlihat penjual snack dengan tehnik gastronomi nitrogen cair ini dengan mengusung merek dragon_snack.

Adek lagi melihat proses pembuatan Dragon Snack
Kakak & adek yang sudah lama penasaran dengan camilan yang satu ini, akhirnya bisa merasakan nya juga dengan harga 25 ribu per porsi, kita bisa menyaksikan uap dingin yang keluar dari selang nitrogen cair dengan suhu -197°.

Untuk rasa nya sama seperti snack biasanya tetapi sensasi uap yang keluar dari mulut itu membuat unik, tetapi ada juga snack tersebut yang menempel di lidah, Langit-langir mulut atau di pipi karena saking dingin nya.

Berdasarkan informasi yang saya baca makanan yang mengandung nitrogen cair ini tidak di anjurkan terutama orang yang ada asma, atau gangguan pernafasan.

Untuk camilan yang satu ini bisa di dapatkan di kawasan pedestrian Sudirman pada saat malam Minggu tepat di depan JM Plaza atau di kawasan Kambang Iwak Besak saat Minggu pagi.
Keluar asap dari mulut saat memakan scank nya

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey