Kopi Joss Mbak Siska & Ramainya Malioboro

Ramainya malioboro pada Malam Minggu (17/8/2019)
Setelah melepaskan lelah setelah perjalanan dari pagi tadi, malam ini merupakan malam minggu merupakan malam yang paling ramai di kawasan malioboro, terlihat dari sore para pengunjung yang menginap di kawasan sosrowijayan sudah pada bersiap-siap untuk ke kawasan malioboro.

Kamipun masih malas keluar kamar, makan malam yang telah selesai kami santap yang kami beli dari salah satu rumah makan padang di jalan Pasar Kembang, sholat isya pun selesai kami kerjakan, tapi saat melihat ke arah jalan di depan penginapan banyak pengunjung yang pada berkumpul ada yang berseragam kelompoknya dan  ada juga yang tidak, rata-rata penginapan malam ini di sosrowijayan sudah full book, hanya ada 1-2 penginapan yang masih tersedia kamar.

"Kita, ngopi joss saja yah di tempat kemaren " kata bunda
 Sambil senyum ku berkata dalam hati, "heeheh sudah mulai ketagihan ya"
"Udah, siap-siap saja, nanti kita turun" kataku

Setelah semua siap kami turun dari penginapan walaupun kakak sepertinya ngantuk berat tetapi dia tidak mau tinggal di penginapan, bener sekali jalan malioboro penuh menyemut, seperti tiada tempat lagi untuk berdiri, kami pun berjalan kearah sebaliknya yaitu ke arah stasiun tugu dimana pada malam sebelumnya angkirngan kopi joss lik Man menjadi tempat persinggahan kami, tetapi malam ini terlihat lebih ramai dari pada malam sebelumnya, termasuk lesehan di depan cagar budaya hotel tugu pun ramai, akhirnya setelah masuk di kawasan angkringan kopi jos ternyata masih ada tempat di salah satu angkringan kopi joss mbak siska itupun duduk  bersama pengunjung lain di satu meja.

Angkringan Kopi Joss Mbak Siska
Akhirnya kami memesan 1 kopi joss hitam dan 3 kopi joss susu, kakak tanpak ngantuk sekali tanpa menyentuh sate dan gorengan yang sudah di pesan, bunda minum dengan nikmat kopi joss nya sedangkan ayuk tidak mau terulang lagi kejadian yang sama  di angkringan kopi jos lik man akhirnya bara yang masih panas itu ayuk ambil dan letakan di dalam piring gorengan yang membuat adek melotot.

Tidak berbeda dengan kopi jos lik man, kopi Jos mbak siska ini juga memiliki cara pembuatan yang sama begitupun saat bara api di letakan, baik itu kopi hitam ataupun kopi susu, dan kenikmatan kopi yang di temani dengan beberapa gorengan dan  beberapa tusuk sate yang membuat mata menjadi melek kembali.

Angkringan kopi joss mbak siska yang terletak Jl.Wongsodirjan,Sosromenduran, tidak berjauhan dari angkringan kopi joss lik man, kalau angkringan kopi joss lik Man agak ke dalam posisinya, Angkiringan kopi joss mbak Siska ini dekat sekali dengan jalan masuk..


Setelah selesai dengan urusan kopi joss kamipun kembali menuju ke malioboro sekalian melihat keramaian yang ada, tetapi saat dekat dengan PJL geser kakak pun meminta agar di belikan wedang ronde yang baunya lumayan harum, dengan harga 10 ribu permangkok, itupun tidak membuat kakak menghabiskan wedang ronde tersebut tampaknya rasa kantuk kakak telah mengalahkan segalanya.

Wedang ronde di dekat taman PJL Geser
Kamipun melanjutkan perjalanan ke arah malioboro, dan duduk di bangku yang ada di sepanjang trotoar malioboro, kakak yang sudah ngantuk berat tertidur di pangkuan ayuk. Malam ini mereka ber tiga  tidur di losmen, sedangkan Ayah & adek tidur di Red Palm Hotel karena losmen yang kami tempati kemarin untuk malam ini family room tidak tersedia.

"Besok, habis subuh saja ayah ke stasiun untuk beli ticket parameks nya" kataku kepada bunda
"Mudah-mudahan masih ada yah ya" kata bunda
"Amin.... semoga saja bunda" jawabku
"Kita jangan terlalu lama nongkrong di sini besok bisa ke siangan"kataku

Pukul 10 malam kami meningalkan kawasan malioboro dengan hingar bingarnya, suara alunan lagu pengamen masih ramai terdengar, 
Adek tidur besama ayah di red palm hotel

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey