Lengangnya Jalan Malioboro


Hari ini tanggal 17 Agustus 2019 tepat HUT RI yang ke 74 , di mana pada malam tadi banyak kegiatan tirakatan yang di lakukan warga di kawasan sosrowijayan dan hampir setiap wilayah di pelosok jawa mengadakan tirakatan.

Acara Tirakatan yang dilakukan pada tanggal 16 Agustus malam, sebagai tanda ucapan syukur atas kemerdekaan Indonesia. Tirakatan biasanya dirayakan setiap RT di hampir seluruh bagian Pulau Jawa, warga berkumpul, berdoa bersama, menyaksikan penampilan anak-anak dan warga (biasanya tarian, paduan suara, atau penampilan wayang) serta makan bersama.

Kegiatan upacara bendera baik pengibaran dan penurunan di kota Yogyakarta ini di pusatkan di gedung agung/ Istana Yogyakarta yang terletak tepat di seberang benteng Vredeburg dan titik 0 Yogyakarta, yang di laksanakan oleh paskibraka dari kota ini.

Bunda di Jalan Malioboro yang lengang
Hingga tidak heran sebagian jalan di Malioboro pada pagi ini di tutup  dan di alihkan ke arah kepatihan /Kantor gubernur D.I. Yogyakarta, sehingga banyak para pengunjung mengambil kesempatan untuk berfoto di jalan Malioboro yang lengang walaupun di kiri kanan masih banyak pedagang yang berjualan, kan jarang-jarang melihat jalan malioboro bisa sepi kecuali pada hari selasa wage yang di anggap sebagai hari libur PKL Malioboro.

Anak-anak pun duduk sambil memakan kue-kue yang barusan di beli, kayaknya sarapan di penginapan tadi belum cukup bagi mereka atau kah bosan ?, entahlah karena mereka menyantap kue-kue tersebut dengan lahap. Karena masih banyak tempat yang harus di tuju pada hari ini.

Dhinisa Journey Mengucapkan
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA
KE 74
JAYALAH SELALU INDONESIAKU

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey