Nikmatnya Sate Ayam Ponorogo Pak Mangun


Setelah selesai berkeliling pura mangkunegaran saya pun berencana ke bunker lama di komplek balaikota tepatnya di kantor Disdukcapil.

"Mas kalau, mau ke balai kota kayaknya nggak bisa karena sekarang lagi ada karnaval" jelas pak Guyub
"Iya kah pak "kata ku agak kecewa

Saat browsing dan memang siang itu ada pawai pembangunan/karnaval dan opera berjudul 'Adeging Nageri Republik Indonesia yang di mualai pukul 13:00 di mulai di stadion sriwedari hingga Bundaran Gladag dan berakhir di Jalan Jenderal Sudirman.

"Kita cari makan saja pak"kataku
"Mau apa... sate, tim lo, soto atau apa ?"tanya pak Guyub"
"Sate saja pak" jawab ayuk

Akhirnya mobil pun mengarah ke stasiun solo balapan, ini terlihar dari map yang ku buka, tak lama kemudian kamipun mampir di sebuah warung sate yang ramai, dengan asap sate mengebul sampai keluar. Untain lagu pengamen yang duduk di dekat pintu masuk tidak putus-putus menyenandungkan lagu-lagu yang lagi hits kekinian. 


Waraung sate tersebut adalah warung Sate Ayam Ponorogo Pak Mangun, yang menurut informasi pak Guyub di kenal nikmat, walaupun ada lokasi lain seperti di  kawasan nonongan tetapi warung sate ini lebih dekat dengan stasiun solo balapan dan hotel tempat kami menginap.

Sate Ayam Ponorogo Pak Mangun Sibun, Awalnya pemilik rumah makan sate ayam ini mengawali usahanya dengan berkeliling namun para konsumennya mengeluh karena susah untuk mencari sate ini karena harus mencari berkeliling dulu, maka dari itu akhirnya ia berjualan di emper toko timur Stasiun Balapan.

Para pengunjung ramai, kamipun sempat antri menunggu pembeli lain selesai menyantap satenya baru kami gantian untuk duduk, 4 es teh manis. 2 es hangat & 2 sate pake lontong dan 4 sate pake nasi menjadi pesanan kami.

Lumayan lama kami menunggu +/- 15 menit, hingga pesanan datang, ternyata rekomendasi dari pak Guyub tidak salah, bumbu kacang yang nikmat, sate yang lumayan besar membuat anak-anak makan dengan lahap, jarang-jarang lihat kakak makan sampai habis.

Dan yang uniknya di warung sate ini untuk urusan kerupuk tidak jadi hitungan alias free atau gratis. Warung Sate Ayam Ponorogo Pak Mangun buka mulai pukul 10.00-19.00 WIB. Banyak artis luar kota singgah disani, Harga seporsi sate ayam 20ribu berisi 10 tusuk sate dan lontong atau nasi.

Untuk alamat warung sate ayang Ponorogo pak Mangun ada di Jalan. Monginsidi No.91, Kestalan . Kec Banjarsari , Kota Surakarta, Jawa Tengah tidak terlalu jauh dari stasiun solo balapan.


You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey