Sunset Di Pantai Parangtritis

Sunset di Pantai Parang tritis
Akhirnya kamipun menyudahi permainan kami di gumuk pasir, adek dan kakak berjalan sambil menenteng sepatunya yang penuh oleh pasir, adek dan kakak terlihat senang sekali.

"Dek... kita langsung pulang, nggak jadi ke pantainya" canda mas Wahyu ke adek
"Jangan om... ke pantai jadi ya....adek mau berenang" rengek adek dengan muka yang di tekuk

Kami semuanya pun tertawa, tidak sampai  5 menit kami sudah sampai ke kawasan pantai parang tritis ini.

"Asik.... berenang... "kata adek
"Tidak ada yang boleh berenang di pantai, ombak di pantai sini berbeda dengan pantai di anyer" jelas ku ke anak-anak
"Kalau mau renang di kolam air panas saja mas hanya 5 ribu "kata mas Wahyu

Saat turun anak-anak langsung melepas sepatu dan sandalnya, dan langsung lari menghambur ke pantai, langsung bersentuhan dengan pasir dan air laut, mereka berlari kesana-kemari bermain dengan ombak dan menulis di pasir.


Banyak fasilitas wisata di pantai ini seperti delman, ATV, Jeep, Motor Trail, delman yang bisa disewa untuk keliling pantai dengan tarif yang sudah di tentukan, akhirnya anak-anak naik delman sampai ke ujung dengan tarif 50 ribu pulang pergi.

Ada cerita menarik saat menaiki delman, nama kudanya adalah sri kuda betina yang di jadikan kuda penarik delman oleh pemiliknya, saat mengendalikan si sri ini ada kode kode seperti "sri stop" maka kuda akan stop, "sri jalan" maka kuda akan jalan, "sri kiri" maka kuda akan belok ke kiri, "sri kanan" maka kuda akan belok kanan, tanpa harus menggunakan kekang kuda.

Kuda inilah yang di naiki anak-anak dan menjadi mainan oleh kakak dan adek, terkadang di suruh stop terkadang disuruh jalan terkadang di suruh belok, sehingga si sais delmanya hanya bisa cengar-cengir saja melihat ulah kakak dan adek.


Lumayan lama juga anak-anak keliling dengan delman ini sekita +\- 15 menitan, sampai akhirnya kembali ketempat semula, adek yang ingin berenang akhirnya menuju pemandian kolam air panas yang ada di pinggir pantai bersama bunda.

Kakak dan ayuk bermain terus di pantai, kembali bermain dengan ombak, menulis kata-kata di pasir atau duduk di pasir yang basah, warna sunset yang mulai terlihat di ufuk barat menambah keindahan pantai ini.

Selamat malam pantai, selamat malam Yogyakrta, selamat malam Indonesia

Kakak dan tingkahnya di pantai

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey