Saus Manis Pedas Sang Tahu Krispi & Manisnya Pisang Goreng Pasir

Gerobak Pisang Goreng Pasir & Tahu Krispi

Saat melintasi jalan talang jambe terutama di kawasan simpang 4 menuju jalan karantina dan jalan Pesanteren SMB II, saat sore menjelang kuliner satu ini bisa di temukan tepat di simpang empat ini, Pisang Goreng Pasir & Tahu Krispi.

Kekuatan street kuliner yang satu ini ada di rasa dan tampilan dari makanan itu sendiri, pisang goreng yang di buat dari pisang kepok yang di balur penuh dengan tepung roti membuat perpaduan antara manis dan krispi yang menyatu di lidah.

Tetapi untuk olahan pisang sendiri sudah beberapa bulan ini sangat jarang di temui dengan alasan penjual adalah pisang kepok kuning jarang di temui jikapun ada harganya lumayan mahal tidak bisa mendukung harga jual yang hanya 2 ribu per biji.

Penjual

Ternyata setelah kutelusuri tentang pisang kepok ini memang ada dua jenis pisang kepok, yaitu pisang kepok putih dan pisang kepok kuning. Pisang kepok putih lebih kecil, kulitnya tipis, isinya empuk, tapi kurang enak. Sementara, pisang kepok kuning (biasa disebut merah) lebih besar. Kulitnya lebih tebal, isinya lebih padat, dan rasanya lebih enak.

Jika di gunakan menggunakan pisang kepok yang putih akan membuat rasanya menjadi asam, atau jika di ganti menggunakan pisang lilin akan membuat pisang pasir ini terlalu lembut dan mudah rusak, padahal cemilan satu ini sangat cocok untuk teman teh atu kopi di sore hari.

Tahu krispi & Sausnya
Cemilan yang tidak kalah menggugah selera di adalah tahu krispi & saus manis pedasnya, kalau kebetulan lagi ke kawasan talang jambe ini kami pasti menyempatkan untuk membeli camilan yang satu ini, terbuat dari tahu yang rongga tengahnya kosong yang di goreng menggunakan bumbu krispi sehingga membentuk tahu krispi yang bercita rasa gurih, kalau di lihat sih mirip seperti tahu pong yang merupakan jajanan khas Semarang, tetapi ini lebih krispi.

Yang menjadi tahu krispi ini nikmat adalah saus manis pedas yang menjadi teman saat memakannya, perpaduan antara kecap manis dan olahan cabe rawit dan beberapa bumbu lain yang menjadi satu di dalam saus manis pedas tersebut, sehingga kekuatan rasa dari sausnya inilah yang menyebabkan pembeli menjadi "ketagihan" merasakan sensasi memakan tahu ini.

Dengan harga hanya seribu perbiji menjadikan tahu krispi ini tidak bisa bertahan lama di gerobak karena para pelintas yang melintasi kawasan tersebut penasaran akan rasanya apalagi yang sudah pernah menicipinya akan makin ketagihan.

You Might Also Read

1 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey