Akhir Dari 155 Channel Sriwijaya Vision

Tampilan terakir di TV saat sudah di lakukan pemutusan siaran

Sudah beberapa hari siaran tv kabel mengalami gangguan, tulisan "Tidak Ada Sinyal- Hubung Operator Kabel Anda!" merupakan pemandangan yang menjadi halaman pertama saat beralih dari tv antena ke tv kabel. Informasi kerusakan sudah di layangkan melalui wa yang selama ini selalu di respon dengan baik oleh operator tv kabel ini, dengan jawaban sebagai informasi awal yang saya dapatkan adalah adanya proses penyambungan kabel FO (fiber optic) oleh teknisi.

Tahun 2017 pertama kali kami menggunakan layanan tv kabel Sriwijaya Vision ini, berbeda dengan tv kabel berlangganan lainnya yang menggunakan parabola mini padat, justru tv kabel berlangganan yang saya gunakan ini memang benar-benar menggunakan kabel. Bekerja sama dengan pihak PLN dan Telkom untuk memasang jalur tv kabel agar sampai ke rumah-rumah pelanggan.
Awal berlangganan tv kabel ini masih menggunakan sistem manual/analog yaitu antena yang sudah terpasang sampai kerumah tinggal di colok saja ke tv yang akan di gunakan setelah itu di searching tv nya hingga muncullah siaran dari program tv kabel tersebut, awalnya hanya ada sekitar 60 channel saja dengan gambar yang masih berkualitas rendah, sejak pergantian dari analog ke digital dengan menambahkan reciver membuat kwalitas gambar yang di hasilkan semakin baik dengan pertambahan sampai 155 channel.

Sebenarnya ada kepuasan tersendiri menggunakan Sriwijaya Vision ini, baik dari jenis tayangan yang lumayan banyak di bandingkan dengan parabola mini biasa atapun tv kabel berparabola, dengan iuran perbulan hanya 60 ribu Rupiah sangat murah di bandingkan dengan kompetitor sejenis, apalagi saat ini paket internet juga sudah di jejali bersamaan dengan program tv kabel ini.

Bunda yang lebih banyak menonton channel islami dari Akhyar TV/ Madani TV, Nabawi TV, Saling Sapa TV, Rodja TV dan lain lain, kalau adek & kakak spesialis film kartun dari beberapa channel yang di sajikan di tv kabel ini. Dari film-film bollywod, hollywod, mandari, olahraga serta siaran bertema pendidikan dan pengetahuna menjadi salah satu kelebihan tv kabel ini juga walaupun sejak hilangnya siaran MNC Group dari channel yang sedikit berpengaruh,  walaupun di gantikan dengan channel lain tetapi rasanya masih kurang lengkap.

Hingga akhirnya hp ku berdering,  tertera no hp yang tidak terdaftar di kontak ku 08127121****, saat ku angkat ternyata pihak Sriwijaya Vision menginformasikan bahwa untuk layanan di kawasan perumahan kami  di tutup karena pelanggan tv kabel ini sudah sedikit sekali, sehingga tv kabelnya akan di nonaktifkan. Akupun sebenarnya tidak menyangka kalau layanan tv kabelnya akan di tutup untuk kawasan perumahan ini, tetapi mungkin perhitungan ekonomis dari operator baik dari sisi pemeliharaan ataupun aspek lainnya.

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey