Antara Aku, Es Teler & Sang Mantan


"Kita makan dulu yok.. nda, ayah belum makan dari tadi" kataku kepada bunda
"Makan di mana ?"tanya bunda
"Itu" telunjuk kananku mengarah ke tempat makan yang cukup terkenal di kota ini

2 mangkok es teler & 2 piring mie ayam tanpa bakso yang kami pesan ke pelayannya, duduk di meja no 14 yang tepat berada di barisan depan warung makan ini. Tidak membutuhkan waktu lama 2 mangkok es teler dan 2 piring mie ayam tanpa bakso sudah mendarat di meja kami.

Rasa es teler dan mie ayam nya masih seperti dulu, teringat saat duduk berdua bersama sang pacar menikmati mie ayam dan es teler sambil mencuri pandang ke arah wajahnya, kadang sambil tersenyum sipu dan tertawa. 


Tempat makan yang penuh dengan cerita ini merupakah salah satu tempat tongkrongan remaja saat itu, karena memang saat itu belum banyak tempat makan yang murah meriah di kota ini.Sari Mulia pertama kali dibuka di daerah Cinde pada tahun 1978 oleh pasangan Feri Gonadi dan Suryanita Gonadi. Cabang kedua dibuka di jalan Sudirman pada tahun 1982, dan cabang ketiga dibuka tahun 1990. Sementara cabang keempat berada di daerah Angkatan 66.

Tempat makan yang syarat kenangan dan cerita terutama bagi generasi era tahun 90-an yang sudah merasakan nikmatnya mie ayam dan es telernya SM, pasti akan mengulangi kembali kenangan tersebut. Dengan sambel merah khas yang di taruh di dalam botol dengan tekstur yang masih kasar menjadi teman saat menyantap mie ayam di sini. Atau irisan buah nangka yang di campur di dalam es teler beserta buah kolang-kaling masih setia menemani racikan es seperti beberapa puluh tahun yang lalu


Kutatap wajah bunda sama seperti pertama kali kutatap ia di tempat makan ini, dengan wajah  remaja polosnya dan rambut yang di biarkan tergerai sampai ke pinggang. Tetapi itu dulu sekarang wajah  sang mantan ku ini sudah lebih syar'i,  yang sudah bersama ku mengarungi kehidupan bersama 3 buah hati kami.

"Yah... habisin mie nya... bunda kenyang " kata bunda sambil menyodorkan mie ayam nya yang tersisa
"Siap nya....." setengah ku terkejut..... sambil memberi hormat
"Apaan sih....." kata bunda sambil tertawa


Lokasi Mie Ayam Sari Mulia :

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey