Mencoba Sate Promosi Sang Warung Juragan


Sore ini setelah bersilaturahim ke tempat nenek nya anak-anak , kamipun melanjutkan perjalanan menuju ke kawasan Plaju dengan tujuan untuk "Berbelanja di Toko Sendiri", tetapi setelah membaca promosi di warung sate yang tepat di sebelah toko tempat yang akan kami tuju, terpampang tulisan promo dispanduk  " Beli 2 Gratis 1", akhirnya aku pun mengajak anak-anak dan bunda untuk mencoba rasa sate promo di warung ini.

Dengan mengusung nama sate juragan, warung sate yang terletak di jalan DI. Panjaitan kawasan Plaju ini, memberikan nuasnsa berbeda dari warung sate pada umumnya, karena pada awalnya tempat ini merupakan warung untuk para penikmat kopi dengan nama warung kopi juragan  tetapi dengan adanya diversifikasi produk yaitu berupa sate ayam sehingga sate juragan pun di sematkan untuk kuliner yang satu ini.


Kamipun memesan 4 sate dan 2 bonusnya sehingga jumlah sate yang akan ada di meja untuk di santap menjadi 6 porsi, di tambah dengan lontong cukup sebagai pengganti makan malam ini, untuk minuman kamipun memesan 2 porsi bandrek, 2 susu soda dan 1 es teh tawar.

Bunda yang sedari tadi asyik dengan buku bacaannya yang baru tentang ulama wanita Rabi'ah al-Adawiyyah, lebih tertarik memperhatikan setiap kalimat di buku tersebut ketimbang mengulas makanan ini. Saat kami berkunjung tempat ini sepi dari pengunjung hanya ada beberapa orang yang antri untuk membeli sate ayam juragan ini. 

Bandrek & Bacaan Bunda
Ternyata cukup lama kami menunggu agar bisa merasakan kenikmatan sate di warung ini, hampir 30 menit lebih kami menunggu, begitupun minuman yang kami pesan cukup lama untuk mendarat di meja kami, sampai ayuk sempat tertidur mungkin karena ayuk kecapekaan setelah melakukan kegiatan lomba kepanduaan tadi siang. Yang melayani di warung ini hanya ada dua orang, di bagian depan bertugas untuk membakar dan menyajikan sate dan satu orang di belakang bertugas membuat minuman.

Akhirnya setelah menunggu agak lama 4 porsi satepun sampai ke meja kami. Bunda, ayuk, kakak dan adek pun langsung menyantap sate ayam tersebut, tak lama berselang giliran minuman yang merapat kemeja kami.


Merekapun makan dengan nikmat, sate plus lontong yang di sajikan dalam satu wadah, sekitar 10 menit berselang barulah 2 porsi sate yang terakhir pun datang di mana merupakan porsi milik ayah dan satunya adek dan kakak yang masih ingin nambah.

Dengan menggunakan bumbu kacang yang berwarna kuning yang di tutupi oleh irisan lontong, berbeda dari sate-sate ayam yang biasanya hampir berwarna gelap kombinasi dari bumbu kacang dan kecap, untuk sate juragan ini kacangnya masih terlihat berwarna kuning dengan perpaduan sedikit kecap manis dan aroma bakaran dari daging ayam yang di klaim tanpa kulit dan tanpa usus dan itu bukanlah merupakan omong kosong belaka. Tetapi walaupun seperti itu rasa manis khas bumbu kacang sate tersebut masih terasa nikmat.

Dengan menggunakan piring lidi yang di lapisi kertas nasi pembuat penyajian dari sate juragan ini cukup menarik, untuk rasa sendiri jika kurang pedas bisa di tambah cabe, sedangkan untuk kecap manis sendiri tidak tersedia. Di bandrol dengan harga 15 ribu perporsi dengan promo saat ini beli 2 gratis 1 membuat pembeli banyak yang membeli sacara bungkus untuk di bawa pulang.


Dari segi minuman sendiri untuk susu soda dan air es tawar tidak perlu di ulas lagi, tetapi bandrek yang di sajikan sebenarnya lumayan nikmat walaupun antara gelas satu dan lainnya takaran kental manisnya tidak sama sehingga membuat salah satu bandrek ini menjadi terlalu manis. 

Tetapi kenyamanan di warung ini harus saya akui, dengan interor yang cukup menarik dan dengan poster-poster berbau relegius di tambah dengan lagu-lagu yang mengalun santai yang mengalun memapar ruangan ini, termasuk meja dan kursi yang cocok untuk di jadikan tempat pertemuan selain untuk nongkrong dan menghirup secangkir kopi.

Harga yang kami bayar pun cukup murah yaitu hanya 107 ribu, warung yang buka sampai malam ini harus mempertahankan gaya kuliner dan rasa satenya yang merupakan ciri khas dari sate juragan, dari keseluruhan makanan yang kami coba saat ini, kami memberi nilai 7/10, termasuk kebersihan dan kenyamanan tempat, untuk pelayanan yang masih perlu di tingkatkan biar pelanggan tidak terlalu lama menunggu.

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey