Yuk ke Pasar Durian Kuto, Pusat Penjualan Durian Di Palembang


Mau tau pusatnya penjualan durian di Palembang, datanglah ke pasar kuto selama hampir setahun penuh durian dari berbagai daerah di jual di kawasan ini, baik durian lokal dari provinsi Sumatera Selatan ataupun dari luar provinsi Sumatera Selatan. Dari durian Lahat, Tebing tinggi 4 lawang, Tanjung Enim, Ujan Mas begitu juga durian yang berasal dari Bengkulu, Medan, Padang, Jambi bahkan Bangka.

Kalau sedang penuh hampir seluruh lapak di pasar durian kuto ini akan terisi, tetapi kalau sedang tidak ramaipun tidak kurang sekitar 10 pelapak yang rutin menjual buah yang berduri ini, terletak sekitar 3,5 Km dari pusat kota pasar durian kuto ini seperti tidak pernah tidur, pada malam hari justru pemburu kenikmatan dari buah durian ini akan datang lebih banyak lagi.

Setiap hari ada saja mobil-mobil yang mengangkut buah durian yang berhenti di kawasan ini untuk menurunkan muatannya, terkadang mobil dari dalam provinsi dan ada juga yang berasal dari luar provinsi.

Untuk harga sendiri juga masih bisa bersahabat ukuran yang besar biasanya di bandrol 100 ribu per 3 butir sedangkan yang sedang 20 ribuan dan yang kecil ada yang 10 ribuan, pokoknya murah meriah. Beberapa waktu yang lalu kawasan pasar durian kuto ini di benahi dengan di sponsori oleh salah satu merk air mineral.

Perbaikan dari tenda-tenda kemudian merk "Pasar Durian Kuto " yang cukup mencolok mata dan juga lampu-lampu penerangan di dalam tenda, sehingga sekarang lebih menarik dan rapi di bandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Pasar Durian Kuto tahun 2012 Foto : tua-tradisionil.blogspot.com
" Yah.... foto di sini... dekat tulisan duren (Durian) " Kata adek saat melintasi kawasan pasar durian kuto ini. kebetulan saat itu kami lagi berjalan dari arah pasar kuto ke rumah Datuk yang tidak jauh dari lokasi ini.

Suasana masih pagi, para pengunjung dan penikmat buah durian masih sepi, sebentar lagi mungkin akan mulai ramai,  bagi yang penasaran silahkan berkunjung ke kawasana ini untuk menikmati buah durian.

Lokasi Pasar Durian Kuto :

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey