Solusi Saat Kode Booking Ticket Tidak Muncul Di Aplikasi KAI Access


Ini kali ke tiga menggunakan aplikasi KAI Access, untuk pertama kali di gunakan saat perjalanan menggunakan kereta api lokal Parameks jurusan Yogyakarta Solo  (Baca : Beberapa Jam Tanpa Alat Komunikasi ),  dan di gunakan lagi saat menuju ke Semarang dengan menggunakan kereta api Kalijaga 409 ( Baca : Kalijaga 409 ).

Saat ini aplikasi KAI Access ku coba lagi untuk memesan ticket intercity train dengan tujuan Tanjung Karang, karena jumlah ticket yang akan di pesan lebih dari 20 orang, dan setiap pemesanan hanya bisa untuk 4 orang  jadi akan ada lebih dari 5 kali pemesanan dan 5 buah kode booking yang akan muncul di folder ticket pada aplikasi KAI Access ini.

Saat sampai pemesanan ke 3 semua sukses, tetapi setelah pemesanan ke 4 terdapat kendala bahwa setelah pembayaran berhasil biasanya muncul kode booking akan langsung muncul di folder ticket, tetapi untuk kali ini tidak muncul, awalnya sempat bingung juga, saat kucari caranya bagaimana agar kode booking tersebut di dapat.

Akhirnya di bagian beranda ada yang namnya "Cek Pemesanan" tinggal kita masuk ke sana dengan memasukan kode pemesanan atau kode pembayaran, kode pemesanan yang merupakan 13 Digit angka yang di berikan oleh aplikasi ini saat akan melakukan pembayaran, setelah di masukan kode pemesanan di bagian pencarian maka akan munculah kode booking yang hilang tadi beserta nama penumpangnya.

Tetapi untuk boarding kode booking yang hilang ini hanya bisa di lakukan pencetakan ticket saja , berbeda jika kita mendapatkan kode booking tersebut di dalam folder ticket dimana kita bisa melakukan e-boarding pass, karena kelebihan e-boarding pass ini kita tidak perlu melakukan pencetakan tiket lagi,  karena saat memilih e-boarding pass maka akan muncul kode bar code seperti pembelian pada ticket kereta api lokal. Untuk panduan bisa lihat gambar yang ada di atas, alur mendapatkan kode booking nya kurang lebih seperti yang ada di gambar.

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey