9 Menit Mengenang Memori Masa Lalu


Sebenarnya kota Lampung bukan kota yang asing bagi ku,  karena sejak tahun 1996 aku sudah menjejakkan kaki di kota gajah ini. Bisa di bilang bahwa kota Lampung merupakan kota pertama yang ku injak setelah Palembang, barulah setelah itu menyusul lah kota-kota lainnya seperti Jakarta, Jambi, Bandung Bengkulu dan kota-kota lainnya.

Dahulu biasanya saya menginap di hotel nusa indah yang terletak di jalan raden intan yang memang tidak jauh dari taman gajah, tetapi hotel tersebut sekarang sudah tidak ada lagi entah berubah menjadi bangunan apa. 

Terkadang dahulu sering sekali berjalan kaki memutari kota ini dari raden intan masuk ke jalan S. Parman lanjut ke jalan ke RA Kartini dan kembali lagi ke jalan raden intan , karena saat itu keingin tahuan anak muda yang masih belum banyak mengenal dunia luar.

Begitu juga kuliner dulu nasi uduk mat kribo yang menjadi santapan kami, ayam gorengnya enak bahkan pimpinan tempat saya bekerja dulu, kalau makan di mat kribo pasti beli ayam goreng yang banyak dan di packing untuk di bawa pulang ke Palembang.

Kelebihan menginap di jalan raden intan saat mau kembali ke stasiun kita bisa menggunakan becak, walaupun saat ini tidak terlihat satupun becak yang hilir mudik di jalan ini.

Malam ini keluargaku & nyai sengaja ku ajak berjalan sekalian mengenang memoar ku tempo lalu, Menyusuri jalan ini pada malam seperti ini seperti yang sering ku lakukan dahulu walau sekarang aku pun tidak semuda dulu lagi.

Di depan tugu adipura Lampung

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey