Liburan Awal Tahun, Kami Di Sini Saja


Selepas liburan dari kota Lampung kemarin, kami pun melakukan aktivitas seperti biasa di sela-sela  anak-anak yang masih beberapa hari lagi mengakhiri liburannya, tahun barupun kami hanya berdiam di rumah saja tanpa kegiatan, pagi tadi kami sempat ke kawasan talang jambe untuk bersih-bersih rumah di sana yang sudah lama tidak di kunjungi dan sebelum bada zuhur kamipun sudah kembali lagi kerumah.

"yah, ayuk besok mulai masuk sekolah " kata ayuk sembari menunjukan wa di hpnya
"Jadi kenapa ?"tanyaku
"Hari ini kita  jalan-jalanlah mumpung libur" kata ayuk lagi
"Macet yuk, tempat wisata biasanya juga penuh kalau hari ini"jawabku

Karena berdasarkan pengalaman dari beberapa tahun ini macet dan membeludaknya pengunjung di pusat perbelanjaan dan tempat wisata pasti mewarnai hari di awal tahun ini, termasuk punti kayu, jakabaring, PS Mall, Palembang Icon, PTC  dan lainnya.


Menyusuri jalanan kota ini memang tampak sepi, tetapi saat melintas di taman wisata alam punti kayu tampak antrian kendaraan mengular sampai ke jalan raya sebelum memasuki objek wisata tersebut, tujuan kami saat ini adalah PS Mall selain enak untuk cuci mata dan nongkrong, di mall ini juga banyak wahana permainan untuk anak.

Setelah menuju parkiran akhirnya prediksi ku benar kalau penumpukan kendaraan dan macet terjadi, lebih dari 30 menit akhirnya kami bisa bebas dari jalan menuju tempat parkir, itupun dengan memutar melalui jalan lain, tanda parkir penuh tampak di pasang di areal mall yang memang saat itu sedang padat dengan pengunjung. Begitupun mall-mall lainya yang kami lihat mengalami ledakan pengunjung pada awal tahun ini.

"Macet kan.... jadi bagaimana ?"tanyaku 
"Cari tempat lainlah ya...."kata ayuk

Sambil berpikir kemana tempat yang tidak terlalu ramai saat hari libur seperti ini.
"kalau ke IP saja bagaimana yuk ..?"tanyakku, ayuk yang hanya mengganguk kecil terapi justru adek dan kakak yang semangat
"Iya.. yah ke IP saja.. bisa main bom-bom car"kata kakak dan adek
"Mudah-mudahan nggak macet"kata bunda


Akupun mengarahkan kendaraan ke arah IP,  ayuk yang sedari tadi diam entah apa yang di pikirkannya. ternyata parkiran mall ini cukup ramai juga walaupun begitu tidak seperti mall sebelumnya yang antrinya kebangetan.

Kakak dan adek segera berlari menuju ke tangga berjalan, satu persatu tangga berjalan kami lalui  akhirnya kamipun tiba di arena permainan bom-bom car yang ternyata kalau sore hari lumayan rame tidak seperti pada pagi hari seperti kunjungan kami pada beberapa bulan yang lalu. (Baca : Bom Bom Car IP, Mainan Jadul Yang Tetap Di Rindu).

Setelah membeli koin kamipun harus antri dengan pengunjung lainnya agar dapat menikmati permainan di wahana ini, dengan koin plastik yang ada di genggaman, ayuk mulai nampak antusias untuk bermain permainan ini.

Mobil yang di kendarai di lantai berplat besi, berbelok kiri dan kanan terkadang bertabrakan satu dengan lainnya, walaupun bom bom carnya hanya 4 yang masih bisa di pergunakan tapi lumaya untuk, ayuk, kakak dan adek tampak semangat, bergantian mengendarai mobil mainan tersebut tetapi saat ayah akan mencoba mobil mainan tersebut ternyata dapat yang "kura-Kura", di mana sudah tidak bisa berjalan cepat lagi, padahal petugas nya sudah bilang kalau bom bom car nya lambat. Setelah melalui beberapa kali permainan, akhirnya kamipun menyudahi hari ini, es cream yang terletak tepat di depan bisokop 21 menyita perhatian kami untuk mengakhiri liburan tahun yang baru ini.


You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey