4 Jam Tertirah Di Jakarta Bagian 1 : Banjir "Macetnya" Jakarta Mengantarkan Ku ke Istiqlal


Setelah istirahat bus pun bergerak menuju tol Jakarta - Cikampek bus melaju cepat, sekitar 2 jam lagi akan bakal sampai ke masjid Istiqlal, itupun jika tidak mengalami kemacetan di jalan.karena saat lepas dari tol, kemacetan sudah membayangi perjalanan di Ibu kota ini.

Bus bergerak perlahat di antara kemacetan, tak terasa jam di tanganku menunjukan pukul 10 pagi, bisa-bisa sampai pukul 12 ujarku di dalam hati, ternyata dugaan ku salah bus merapat di pinggir jalan masjid Istiqlal pada pukul 12.30 lebih lama dari dugaan ku.

Kamipun segera turun, memasuki masjid yang bagian depannya sedang mengalami renovasi tersebut, yang informasinya akan di buat towongan ke gereja katedral di seberangnya, entah untuk apa terowongan itu aku pun tak tahu.


Dengan Pak Haji Adil, Toke Pempek
Kamipun mengambil wudhu yang sekarang tampak serba darurat, untuk wc harus berjalan jauh di ujung sana sudut lainnya dari masjid Istiqlal ini, kamipun menunaikan kewajiban kami sebagi musafir sekalian beristirahat di masjid di ibu kota ini.

Setelah cukup lama beristirahat, saat membaca WA bahwa rombongan jemaah bus 3 sudah meluncur ke monas menggunakan transportasi gratis dari trans Jakarta yang ada di halte istiqlal di depan halte juanda, membaca hal tersebut akhirnya kamipun menuju ke halte yang ada.


Sedang ada renovasi

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey