4 Jam Tertirah Di Jakarta Bagian 2 : Bus Gratis Keliling Jakarta


Baru pertama kali naik moda transportasi yang satu ini, walaupun sudah sering mendengar dan membaca tetapi baru kesampaian kali ini, bus ini di berlakukan sejak di hapuskannya jalur "3 in 1" di mana pemprov DKI menyediakan bus gratis ini sebanyak 10 unit dengan rute yaitu dari Bundaran Senanyan Menuju ke Harmoni.

Bus yang berjenis double decker ini memiliki 2 tingkat, di bawah di prioritaskan untuk lansia, ibu hamil, penyandang distabilita dan anak-anak dan untuk yang lainnya bisa naik ke lantai 2 bus, selain model double decker seperti ini, bus gratis ini juga ada seperti bus gandeng trans jakarta pada umumnya.


Kursi di bagian atas lumayan banyak, kamipun duduk di lantai atas, kondektur bus dengan ramah memandu kami dan menjelaskan satu persatu tempat bersejarah atau penting yang bus ini lalui, dengan menggunakan pengeras suara menjadikan perjalanan ini menjadi wisata edukasi bagi kami yang menjajal layanan bus ini.


Di lantai 2 bus

Tangga untuk ke lantai 2
Awalnya kami mencoba hanya untuk ke monas, setelah naik dari halte istiqlal maka kamipun turun di halte monas 1 , setelah selesai dengan foto-foto di monas kamipun kembali lagi menggunakan bus ini hingga memutar balik sampai titik awal kami di angkut di halte istiqlal.

Menjadi pengalaman baru bagi kami sebagai sebuah solusi untuk mengatasi kemacetan sekaligun edukasi sejarah, perlu di contoh provinsi lain. 

Untuk koridor lain sebenarnya juga suda adah yaitu stasiun tanah abang sampai tanah abang auri dengan jam operasonal 08:00 -15:00, tetapi untuk koridor kedua ini tidak kami jalani karena keterbatasan waktu.

Antri bersama om Usman


Rute Bundaran Senayan - Harmoni
Foto by : tansjakarta.co.id

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey