Edisi 9 Jam Di Yogyakarta Bagian 4 : Air Mancur Taman Pintar


Sebelum mencapai titik nol tepat di sebebrang taman pintar aku minta ke tukang becaknya untuk berhenti, setelah membayar selanjutnya aku menyebrang menuju ke gerbang masuk taman pintar, terlihat air mancur sudah bagus kembali, karena saat kesini tahun yang lalu air mancur dan gerbang ini lagi mengalami renovasi. ( Baca : Taman Pintar Yang Memang Pintar ).

Tempat wista edukasi bagi anak-anak ini merupakan wahana yang sangat baik bagi menambah pengetahuan anak-anak, aku pun memasuki halama taman pintar ini, ternyata banyak ornamen yang di bangun di seputaran air mancur ini, termasuk gong perdamaian dan beberapa ornamen lainnya.


Gong perdamaian diresmikan di Taman Pintar pada 20 Mei 2008. Gong Perdamaian ini merupakan lambang persatuan dan kesatuan bagi Bangsa Indonesia yang divisualisasikan dengan pencantuman lambang 5 kepercayaan agama yang diakui di Indonesia, lambang daerah dari 33 propinsi dan 444 kabupaten/kota di Indonesia di sekeliling gong. Selain itu, di bawah Gong Perdamaian tertanam tanah dari 33 propinsi yang ada di Indonesia.




Saat aku mengunjungi taman pintar ini berbarengan dengan anak-anak TK yang sepertinya juga akan berkunjung sebagai kegiatan sekolahnya, seandainya di Palembang ada wahana edukasi seperti ini bisa menambah wahana pengetahuan bagi terutama bagi pelajar dan anak-anak.


You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey