Half Day Tour Kota Malang ; Alun-Alun Kota Malang, Masjid Jam'i Malang & Monumen Tugu Malang


Pukul setengah sembilan kurang , aku terjaga dari tidurku karena obrolan berisik para jemaah yang mampir ke telinga ku, mereka berencana untuk ke masjid tiban turen/ masjid jin yang ada di kota batu malang.
"Mau ikut nggak om ke masjid Jin ?" saat salah satu jemaah bertanya.
"Nggak... kalian saja lah, capek mau istirahat" jawabku

Mereka yang ikut melakukan patungan per orang 50 ribu untuk ongkos transport pulang pergi ke masjid tersebut.  Aku pun segera berfikir, memang ada itenerary yang ku susun jika ke kota Malang ada beberapa destinasi wisata yang bisa ku lihat, akhirnya berbekal google map dan browser di hp ku aku pun mendapatkan ide untuk keliling kota Malang pada hari ini.

Beberapa destinasi sudah terekam di kepala ini, tinggal berpikir transportasi apa yang akan di gunakan untuk keliling kota, karena kalau menggunakan mobil rental akan macet, sedangkan waktu yang ada juga tidak terlalu banyak. Akhirnya kuputuskan menggunakan motor karena lebih efisien, cepat dan lebih murah.

Burung dara yang memang di pelihara di kawasan alun-alun kota Malang
Sangkar burungnya
"Mau kemana, dek ?" tanya salah satu jemaah  yang sudah cukup berumur
"Keluar pak, keliling kota Malang" jawabku
"Mau ikut nggak ?" tanya ku balik
"Nggak usah dek, mau istirahat, capek" jawab bapak itu

Akhirnya aku berjalan menyelusuri lorong, aplikasi ojek online menjadi pilihan ku selain lebih aman, mudah dan lebih nyaman, tak lama berselang akupun sudah nangkring di jok motor ojek online ini,
"ke alun-alun mas ya" kata ku
"Siap om" jawab drivernya

Motor pun melaju, jarak antara tempat kami menginap dan alun-alun memang tidak terlalu jauh, hingga sesaat kemudian akupun sampai. Burung dara yang berterbangan seperti menyambut kehadiranku di alun-alun ini, masjid jam'i yang berwana putih berdiri tegak seperti menjadi menara pengawas bagi kota ini.

Cukup lama juga aku berkeliling dan duduk di alun-alun ini sembari mencoba memberi makan burung-burung dara yang memang sengaja di pelihara di kawasan ini.

Dengan backgroun masjid Jam'i Malang
Selanjutnya tujuan ku adalah tugu Malang, yang merupakan tugu yang terdapat di depan kantor walikota dengan kolam yang berisi teratai dan bunga-bunga yang cantik

Aplikasi ojek online ku aktifkan kembali, tak lama datanglah driver onlinenya, kamipun langsung meluncur menuju tugu Malang, di sini kebetulan ada jemaah dari Jakarta yang juga sedang menikmati keindahan kawasan ini, kami sempat mengobrol ringan dan beberapa kali sambil mengambil foto.


Perut sama kepala sama-sama bunder

"Mas ... Bisa nggak keliling kota Malang ke tempat wisata pake motor masnya... saya sewa ? " tanya ku
"Tapi ini lagi narik mas " jawab drivernya

Akhirnya kujelaskan secara detail kemauan ku, ke driver tersebut akhirnya kamipun sepakat dengan harga yang sudah di tetapkan.,

Let.. go around Malang Ciry...

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey