Kampung Tiridi, Kampungnya Yowis Ben


Akupun mulai menaiki satu persatu tangga jembatan yang terkadang harus terhenti karena ada yang sedang berpose di tangga jembatan kaca ini,  mengapa di beri nama jembatan kaca, karena badan jembatan ini mayoritas adalah kaca begitu juga dinding samping yang juga terbuat dari kaca.

memang jembatan ini menjadi spot foto yang bagus karena bisa melihat kampung warna-warni dan kampung tridi dari ketinggian, akupun terus menyusuri jembatan yang termasuk unik ini, 

Perkampungan tridi juga tidak kalah menarik dari perkampungan warna-warni jodipan, malahan perkampungan ini pernah di jadikan tempat syuting film "yowis ben", yang di bintangi Bayu Skak, Jhosua Suherman, Tutus Thomson dan Brandon Salim, yang membentuk band dari sejak sekolah menengah sampai mereka tamat, cerita drama komedi dengan latar belakang perkampungan tridi ini.

Banyak lukisan-lukisan yang di buat secara 3 dimensi, seolah-olah lukisan tersebut bisa muncul ke permukaan, ada para personel avanger, karakter kartun dan banyak lagi yang lainnya.



Saat mencapai suatu tempat, ku sempatkan bertanya kepada salah satu penduduk yang ada di sana...
"Mbak ... maaf mau tanya kalu tempat syuting markasnya yowis ben, betul di sini ?' tanya ku
"Iya.. mas, di sini tapi nggak boleh naik lantai 2 lagi banyak barang" jawab mbak tersebut yang membuka jualan makanan ringan di depan rumahnya.

Walaupun lukisan ke empat personel yowis ben sudah berubah tidak seperti di film, tetapi lumayan setidaknya pernah berkunjung ke sini, matahari semakin meninggi, rasa panas semakin menyengat, akupun segera kembali ke gerbang di mana tempat aku akan di jemput.

Rumah yang di gunakan menjadi markas yowis ban

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey