Mendarat Di Kota Malang Menuju Ke Gang Jangkrik

Saat tiba di kota Malang
Sesuai perkiraan kamipun tiba di kota ini setelah kurang lebih 2 jam setengah dari kota Surabaya, bus pun berhenti tidak jauh dari alun-alun kota Malang yang juga berdekatan dengan masjid Jami Malang, para jemaah pun turun untuk melaksanakan sholat subuh terlebih dahulu di masjid tersebut.

Ternyata di alun-alun para jamaah yang akan mendatangi acara haul sudah banyak berkumpul di sana, ada yang dari Bandung, Madura, Jakarta, Ciamis dan banyak tempat lainnya sehingga banyak terlihat kumpulan-kumpulan yang memanfaatkan alun-laun kota ini sebagai sarana istirahat.

Setelah menyelesaikan sholat subuh kamipun kembali ke bus yang sudah terparkir di komplek perkantoran kota Malang, di mana seluruh bus peserta haul di parkir kan di halaman perkantoran tersebut. Dengan menelusuri alun-alun sangat terasa kesejukan udara pada pagi hari ini, burung dara yang terbang bebas di alun-alun ini membuat suasana semakin nyaman.




Setelah mengambil tas dan perlengkapan maka kamipun di suruh menuju ke gang Jangkrik, awalnya aku tertawa tetapi menurut koordinator bus kami kawasan itu di sebut gang jangkrik, tetapi saat ku perhatikan peta di google maps bahwa gang itu bukan bernama gang jangkrik tetapi gang masjid I, tetapi biaralah yang penting..... jangkrik boss.

Kami menuju ke sana menggunakan becak dengan tarif 15 ribu untuk 2 orang, yang sebenarnya tidak terlalu jauh letaknya jika berjalan kaki, tetapi karena kondisi yang sudah lumayan capek karena 2 hari berada di kendaraan terus sehingga alternatif terbaik adalah menggunakan becak.


Ternyata rumah tempat kami menginap terletak di jalan Kiai Tamim gang masjid, jalan yang lumayan ramai pada siang hari dan akan sepi pada malam hari, dengan gang yang rimbun dan rapi membuat rasa ini senang berada di kawasan ini.

Satu rumah yang lumayan besar dengan beberapa kamar di sediakan untuk kami, dengan bagian ruang tamu yang tidak kalah luas, banyak teman-teman yang sudah bergelimpangan di sana untuk sekedar melepas lelah, bahkan sampai tertidur pulas.



Sore nanti akan diadakan ziarah di gubah yang mulia yang terletak di kampung kramat kasin Malang, jam di hp ku belum menunjukan pukul 7 saat nya istirahat sebentar, selanjutnya sarapan dan acara bebas sebelum menjelang sore hari.

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey