Musolah Al-Kautsar - Lorong Masawa, Bersama Anak Bujang Naik Ketek

Sesaat hampir tiba di Lorong Masawa 13 Ulu

"Yah nanti saat ke tempat nenek kita naik ketek yok" kata adek kepada ku
"Mana bisa sampe ketempat nenek naik ketek" Jawab ku ke adek
"Maksudnya kita nyeberang pake ketek selanjutnya naik angkot ke tempat nenek"terang adek lagi

Karena motor di pakai ayuk dan kakak karena hari ada pengajian di kawasan kenten, sehingga aku dan adek akhirnya harus menggunakan angkutan umum yang ada di kota ini.

Tapi tumben ide dari adek hari ini di ingin sekali naik ketek, padahal baru kemarin ada kejadian anak di kawasana ini meninggal karena tenggelam yang jenazahnya terakhir di temukan pada pukul 2 dini hari tadi.

Memang sejak adanya musi 4 jarak rumah nyai dan nenek jadi tidak terlalu jauh hanya berkisar 3,5 km kalau di tempuh dengan kendaraan darat, tetapi hari ini adek sepertinya pingin naik ketek yang memang sudah lama kami tidak naiki, terakhir saat ada acara haflah di pondok pesantren ayuk.


Musolah Al- Kautsar 10 Ilir
Dari rumah nyai kami pun berjalan sebentar menjuju musolah Al-kautsar di kawasan 10 ilir atau di kampung arab yang memang banyak di huni oleh warga keturunan arab, kebetulan ada 1 perahu ketek yang sedang sandar saat itu, air sungai sedang pasang yang hampir menutupi tiang musolah.

"kak.... betarik dak ,,,, nak nyeberang ? (Kak, Kerja tidak, Mu ke seberang ?)" tanyaku 
"Nak kemano  ?(Mau kemana ? )" tanya supir ketek tersebut
"Lorong Masawa kak" jawab ku 
"Jadi (ok) " jawab sang supir ketek


Akhirnya bapak supir ketek yang sedang tidur pun beranjak bangun, kami pun naik ke dalam ketek, adek tampak senang, dengan tubuh kekar yang mulai keriput sang supir ketek mulai melepaskan tambatnya dan menengahkan keteknya agar bisa berlayar.

Tidak sampai 5 menit kamipun tiba di Lorong Masawa 13 ulu, lebar sungai yang rata-rata 504 meter ini membuat sensasi sendiri bagi adik, dengan ongkos hanya 5 ribu perorang merupakan hiburan yang murah meriah di hari Minggu ini.

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey