Entah Dalgona Atau Brown Sugar ... Tetapi Manisnya Enak

Dalgona Made In Kakak

Ada-ada saja ulah anak-anak selama di rumah saja, karena saking seringnya melihat resep-resep makanan dan minuman yang ada di media sosial membuat semuanya ingin di prakterkan, seperti ayuk yang sudah membuat puding go reo reo, atau sebelak sea food, dan beberapa jenis makanan lainnya. Hari ini kakaka yang ingin membuat minuman ke kinian yang sedang hits.

Minuman yang info awalnya berasal dari negeriny Li Min Ho ini, ternyata berbera setelah ku baca refrensi tentang dalgona coffee itu sendiri, ternyata minuman tersebut sudah ada di daerah Macau, India dan Pakistan, bahkan dari Malaysia dan Indonesia pun ada minuman yang menyerupai dalgona ini.

Di India sendiri minuman ini mirip dengan Phenti Hu Coffee (Kopi Kocok), atau hampir mirip dengan minuman di Malaysia yaitu Teh Tarik dengan cara pengolahan yang khas, begitu juga salah satu minuman di Sumatera Barat, Indonesia yaitu Teh Talua (Teh Terlur) yang bentuknya juga menyerupai dalgona coffee.

Kakak pun on action mulai mengocok kopi saset di dalam mangkuk biar mengental, bahan yang di perlukan untuk minuman ini pun tidak terlalu banyak hanya susu UHT, es batu, serta kopi saset yang di aduk/di mixer hingga berbentuk foam.

Adek yang sedari tadi sudah tidak sabar ingin mencoba minuman ini, susu putih yang sudah di tuang oleh ayuk sebanyak 5 cangkir, tinggal menunggu hasil kocokan kopi saset kakak apakah akan berubah menjadi foam atau tidak.

Tetapi setelah sekian lama sepertinya kopi tersebut tidak berubah menjadi foam, bunda pun sempat turun tangan tetapi tetap juga kopi tersebut tidak bisa mengembang, dan akhirnya bundapun langsung menuangkan kopi saset yang sudah di kocok tersebut kedalam gelas yang sudah berisi es dan susu putih. Entah ini jadi minuman dalgona atau brown sugar, yang penting sudah memcoba membuat walaupun kurang berhasil.

You Might Also Read

0 comment

Like us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Top Categories Dhinisa Journey